Fakta-fakta Unik Google Glass

Click untuk pergi ke Link Download : Fakta-fakta Unik Google Glass

Sobat pencinta teknologi pasti sudah pernah tahu atau paling tidak mendengar tentang teknologi canggih produksi Google ? benar, yaitu Google Glass.
Google Glass telah dikenal oleh banya publik khususnya di Amerika (AS). Dengan harga Rp 17 jutaan (USD 1.500) siapa saja kini bisa memilikinya. Dibalik kecanggihan dari teknologi ini ada sejumlah fakta unik yang menarik untuk diketahui terkait dengan kacamata canggih produksi Google ini. Berikut 10 diantaranya.

1. Dipakai founder Google saat konferensi
Sejak diperkenalkan, setiap kali Google menghelat konferensi, sang founder, Larry Page dan Sergey Brin selalu memakainya. Apakah keduanya membaca teks “pidato” lewat Google Glass saat di atas panggung?
2. Harga selangit
Melihat harga Google Glass tentu saja semua orang pasti gigit jari. Tentu pecintawearable device ingin memilikinya. Namun, tidak semua orang rela rogoh kocek Rp 17 juta hanya demi sebuah kacamata. Harga tersebut bisa untuk membeli 8 kacamata Rudy Project atau 5 kacamata Oakley.
3. Frame jadi layar sentuh

Frame Google Glass di sebelah kiri berwarna putih bukan berposisi sekadar sebagai penyangga layar mini namun juga miliki fungsi navigasi. Lewat sentuhan jemari, Google Glass bisa dioperasikan lewat frame tersebut. Selain dengan perintah suara tentunya.
4. Terinspirasi film Star Trek: The Next Generation
Project Glass – proyek produk Google Glass – disinyalir terinspirasi sebuah filmStart Trek. Di Film itu, Geordi LaForge, seorang insinyur buta di abad ke-24 gunakan sebuah kacama VISOR untuk akses dan lihat data dari kapal luar angkasa.
5. Nonton video sambil jalan

Tak hanya sambil berjalan, nonton konten multimedia bisa dilakukan sambil makan, duduk, atau aktivitas apapun yang dilakukan pengguna asalkan Google Glass nyantol di telinga. Ada segi positif dan negatif. Contohnya, jika dipakai anak-anak, bilamana mereka akses konten yang tidak sesuai usianya?
6. Didesain mantan insinyur Apple
Adalah Isabelle Olsson sang desainer Google Glass yang ternyata adalah mantan insinyur perusahan Cupertino. Ia tinggalkan Apple pada Juni 2011 dan bergabung ke tim Google X.
7. “Kecil-kecil cabe rawit”
Ukuran Google Glass memang sangat mini. Ini bisa dilihat frame putih yang menopang layar di bagian bodi. Namun, kacamata ini cukup rumit dan kompleks terkait teknologi yang diusung. Coba bayangkan, dari ukuran sekecil itu tersemat teknologi Bluetooth, Wi-Fi, GPS, speaker, kamera, microfon, touchpad, dan masih banyak lagi.
8. “Okay Glass”
Di awal disebut jika navigasi menggunakan sentuhan. Namun, untuk perintah, kacamata Google ini andalkan voice. Pengguna tinggal berucap “Okay Glass” diikuti dengan command. Ini seperti perintah saat mengakses Google Now (“OK Google”).
9. Bisa di-make over
Bingkai Google Glass memang sangat simple. Namun, bagi mereka yang peduli soal fashion bisa lakukan make over dengan memilih frame yang sesuai. Jadi, tak usah takut mati gaya saat kenakan Google Glass.
10. Dicekal di negeri asal
Perjalanan Google Glass tak selalu mulus. Belum dirilis, beberapa kali penggunaan kacamata ini dilarang. Di “kota judi” Las Vegas Google Glass tak dizinkan dipakai. Terkini, seorang pengguna Google Glass ditangkap di dalam gedung bioskop karena diduga lakukan perekaman video (film).

Fakta-fakta Unik Google Glass

Alternative Link : [ Click Here ... ]

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Fakta-fakta Unik Google Glass"

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda dibawah ini jika mengalami permasalahan atau kesulitan. Dan ingat, Berkomentarlah dengan Baik