AMD Rilis APU Mullins dan Beema

Click untuk pergi ke Link Download : AMD Rilis APU Mullins dan Beema



Setelah merilis seri "Kabini" untuk komputer desktop awal April lalu, kini AMD merilis prosesor Accelerated Processing Unit (APU) generasi ketiganya yang diberi nama "Mullins" dan "Beema." Kedua prosesor tersebut diklaim AMD memberikan performa lebih dengan daya yang lebih sedikit.


Mullins dan Beema meneruskan tradisi APU quad-core x86 warisan dari Kabini dan Temash yang dirilis tahun alu. Untuk APU generasi ketiganya ini, AMD memiliki empat prosesor x86 yang diberi nama sandi Puma. CPU ini dibangun untuk mengurangi konsumsi daya dan meningkatkan performa sembari mempertahankan arsitektur chip yang sama.



"Mullins dan Beema dikembangkan berdasar arsitektur Kabini dan Temash, kami kemudian menurunkan rasio performa per watt-nya sehingga memberikan pengalaman lebih dengan daya yang lebih rendah," ujar AMD Senior Director of Mobility Solutions, Kevin Lensing.



Menurut Lensing, fitur dalam Beema dan Mullins telah memungkinkan AMD menghadirkan performa 50 persen lebih tinggi pada beban puncaknya. Mullins juga diklaim oleh Lensing memiliki rating termal desain power (TDP) yang separuh lebih kecil dibanding Temash.



Dikutip dari The Inquirer (29/4/2014), chip Mullins akan hadir dalam tiga varian, yaitu quad-core seri A yang terdiri atas A10 Micro-6700T, yang memiliki kecepatan clock 2,2 GHz, A4 Micro-6400T quad-core dengan kecepatan 1,6 GHz, serta varian dual-core E-series E1 Micro-6200T dengan kecepatan 1,4 GHz.



Semua APU Mullins ini memiliki rating TDP 4,5 Watt yang merefleksikan daya konsumsi rendah.



Sementara untuk chip Beema yang lebih mainstream, AMD merilisnya dalam dua varian seri A, yaitu A6-6310 dan A4-6210 yang masing-masing memiliki kecepatan clock 2,4 GHz dan 1,8 GHz.



Selain itu, Beema juga dirilis dalam varian seri E; yaitu E2-6110 dan E1-6010 dengan kecepatan masing-masing 1,5 GHz dan 1,35 GHz.



Semua chip Beema merupakan prosesor quad-core dengan rating TDP 15 Watt, kecuali untuk varian E1-6010 yang merupakan prosesor dual-core dan memiliki rating TDP 10 Watt.



Beema dan Mullins juga menggunakan arsitektur grafis AMD Graphic Core Next (GCN) yang pertama kali diluncurkan AMD sejak 2012 lalu. Arsitektur ini telah digunakan di semua lini grafis high-end hingga konsol yang digunakan dalam Xbox 360.



Kedua APU baru AMD tersebut juga ditujukan untuk mempermudah pengalaman streaming video dengan teknologi Quickstream yang ditambahkan. Teknologi itu bisa mengaturbandwidth pengguna dan memberikan prioritas aplikasi yang sedang melakukan streaming video, seperti layanan YouTube atau NetFlix.

sumber : kompas

AMD Rilis APU Mullins dan Beema

Alternative Link : [ Click Here ... ]

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "AMD Rilis APU Mullins dan Beema"

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda dibawah ini jika mengalami permasalahan atau kesulitan. Dan ingat, Berkomentarlah dengan Baik